0


Madu memang sudah sejak dulu sering dijadikan sebagai bahan alami untuk perawatan kecantikan. Selain memiliki tekstur yang sangat lembut, ternyata madu juga kaya akan kandungan nutrisi seperti vitamin, mineral, antioksidan dan juga potasium. Madu ini sangat baik digunakan untuk masker alami yang dapat melembabkan, menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah. Selain itu, madu juga dapat digunakan sebagai masker rambut yang dapat menjadikan rambut lebih sehat.

Untuk mengetahui lebih jelasnya mengenai manfaat madu untuk kecantikan berikut cara perawatannya, simak ulasannya dibawah berikut ini.

1. Dapat melembabkan dan menghaluskan kulit wajah

Untuk mendapatkan manfaat ini, caranya cukup mudah dan sederhana yaitu cukup dengan mengoleskan madu murni secukupnya pada kulit wajah secara merata. Diamkan selama 30 menit hingga masker madu kering, lalu bersihkan dengan air dingin. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur 2 kali seminggu.

2. Mengatasi kulit kering bersisik

Bagi anda yang memiliki masalah dengan kulit kering bersisik, masalah tersebut dapat diatasi dengan cepat menggunakan masker madu yang dicampur dengan buah pisang. cara membuatnya sangat mudah, anda hanya cukup mencampurkan madu murni dengan pisang yang telah matang, kemudian haluskan dengan menggunakan blender hingga halus. Setelah itu, oleskan pada kulit wajah anda yang sebelumnya telah dibersihkan terlebih dahulu dengan air hangat secara merata. Diamkan selama 30 menit hingga masker kering, lalu bersihkan dengan air dingin. Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur 2-3 kali seminggu.

3. Dapat mengatasi kulit kaki kering dan pecah-pecah

Untuk mengatasi masalah ini, anda dapat membuat bahan masker dari susu dan madu dengan perbandingan 2 : 1. Setelah campuran bahan tersebut dibuat, rendam terlebih dahulu kaki anda di dalam baskom atau ember yang berisi air hangat yang dicampur dengan garam selama 10-15 menit. Setelah itu keringkan dengan handuk, lalu oleskan campuran madu dan susu yang telah di buat tadi secara merata. Diamkan selama semalaman, namun pastikan jangan tidur sebelum 30 menit setelah pemaskeran.

4. Dapat dijadikan sebagai lotion sehari-hari untuk menjaga kelembaban dan kehalusan kulit

Untuk membuat lotion alami ini anda dapat mencampurkan 1 sendok makan madu murni, 1 sendok teh minyak biji anggur dan 1 sendok teh air perasan lemon. Aduk semua bahan hingga tercampur rata, lalu gunakan sebagai lotion alami setelah mandi setiap hari.

5. Dapat dijadikan sebagai pembersih wajah

Cara membuat pembersih wajah ini yaitu dengan mencapurkan 1 sendok makan madu, 1 sendok teh air perasan lemon dan beberapa tetes minyak aroma terapi. Aduk semua bahan hingga tercampur merata dan oleskan secara merata pada kulit wajah, lalu diamkan selama 15 menit dan bersihkan. lakukan perawatan ini secara rutin 2 hari sekali.

6. Dapat dijadikan sebagai penyegar kulit untuk jenis kulit normal

Caranya yaitu dengan mencampurkan madu murni dan cuka apel dengan perbandingan 5 : 1, lalu aduk hingga tercampur merata. Gunakan campuran bahan alami ini sebagai penyegar kulit wajah anda.

7. Dapat menghilangkan jerawat dan noda bekas jerawat

Bagi anda yang memiliki masalah jerawat atau noda bekas jerawat, maka anda dapat mengatasinya dengan menggunakan campuran bahan alami ini. Cara membuatnya yaitu campurkan 1 sendok madu dengan sedikit bubuk kayu manis, lau aduk hingga tercampur merata. Setelah itu, bersihkan kulit wajah anda dengan air hangat dan keringkan dengan handuk lembut. Kemudian oleskan campuran bahan alami tersebut secara merata pada kulit wajah yang berjerawat, diamkan selama 30 menit dan bersihkan dengan air dingin. Lakukan cara ini secara rutin setiap malam sebelum tidur, dalam seminggu anda akan melihat hasilnya.

Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat madu untuk kecantikan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Sumber: manfaat.co

Dikirim pada 04 April 2016 di Kesehatan
Awal « 1 » Akhir


connect with ABATASA